Sarung Tinju Muhammad Ali Dilelang, Ditaksir Tembus Rp120 Miliar

Sarung tinju berwarna merah yang pernah dikenakan Muhammad Ali bakal dilelang bulan Didepan dan diperkirakan terjual jutaan poundsterling. Foto/Stuart Bull Auction

LONDON Sarung tinju berwarna merah yang pernah dikenakan Muhammad Ali bakal dilelang bulan Didepan dan diperkirakan terjual Didalam harga jutaan poundsterling atau ratusan miliar Kurs Matauang Nasional.

Sarung tangan merah Kemenangan itu dikenakan Di pertarungan melawan Henry Cooper yang terkenal Di tahun 1963, Pada Ali masih dikenal sebagai Cassius Clay.

Stuart Bull Didalam Stuart Bull Auctions Di Chard, Somerset, Membeberkan sejarah panjang sarung tinju merah Muhammad Ali .

“Tiga ribu jam Studi. Dimulai Di dua tempat penyamakan kulit Di Yeovil dan Glastonbury,” katanya dikutip SINDOnews Didalam laman BBC, Senin (30/9/2024).

Tn. Bull Meramalkan sarung tangan itu, yang Pada ini disimpan Di brankas Di lokasi rahasia, Akansegera dijual daring Didalam harga Antara 4 juta poundsterling (Rp81,2 miliar) dan 6 juta poundsterling (Rp121,9 miliar).

“Kami yakin itu Mungkin Saja sarung tinju terpenting yang pernah dikenakan Cassius Clay,” kata Stuart Bull, direktur dan pemilik Stuart Bull Auctions.

“Setahun Lalu ia mengubah namanya menjadi Muhammad Ali Dari Sebab Itu jika bukan Sebab sarung tangan ini, kita Mungkin Saja tidak pernah mendengar tentangnya,” lanjutnya.

Badan Pengawas Tinju Inggris menugaskan Baily’s of Glastonbury Untuk membuat kedua sarung tinju tersebut Sebelumnya Kejuaraan. Diperkirakan sarung tangan kanan tersebut kini menjadi milik Keluarga Kerajaan Qatar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sarung Tinju Muhammad Ali Dilelang, Ditaksir Tembus Rp120 Miliar