Wisata  

Perpisahan Panda Di Jepang, Ribuan Pengunjung Antre Sambil Nangis



Tokyo

Panda Ri Ri dan Shan Shan Akansegera kembali Di negeri Tiongkok, Setelahnya tinggal 13 tahun Di Kebun Binatang Ueno Tokyo. Pengunjung melepas mereka Bersama air mata.

Dilansir Bersama Independent UK Di Sabtu (28/9), ribuan Fans Ri Ri dan Shan Shan mengucapkan selamat tinggal kepada pasangan panda itu.

Panda-panda tersebut, yang keduanya berusia 19 tahun, tiba Di Kebun Binatang Ueno Di tahun 2011. Kendati perjanjian mereka berlaku hingga tahun 2026, Jepang dan Tiongkok setuju Bagi mengembalikan mereka Lantaran alatas Penanganan khusus Di usia tua Bagi tekanan darah tinggi, menurut kebun binatang tersebut.


Hirono Sasaki, yang menunggu Bagi memasuki kebun binatang Sebelum pukul 5 pagi, ia menangis tersedu-sedu.

“Mereka selalu menjadi sumber penghiburan saya, Karena Itu saya merasa sangat sedih. Saya senang melihat Ri Ri Merangkak pohon Di Markas lamanya. Saya berharap dia bisa Merangkak pohon lagi Di dia kembali Di Tiongkok,” ujar Sasaki.

Setelahnya menunggu Pada berjam-jam, pengunjung hanya diberi waktu beberapa menit Di Di Markas Bagi melihat Ri Ri dan Shan Shan terakhir kali. Pengunjung yang beruntung dapat melihat sekilas mereka menggigiti cabang-cabang bambu, tetapi pengunjung lain hanya dapat melihatnya Di mereka tidur siang.

Lebih Bersama 2.000 pengunjung, banyak yang mengenakan kaus oblong dan membawa Produk-Produk yang dihiasi motif panda, mengantre Di luar kebun binatang beberapa jam Sebelumnya pembukaan. Beberapa mengatakan mereka berkemah semalam Bagi mengamankan antrean mereka.

Tiongkok mengirim panda Di luar negeri sebagai tanda persahabatan tetapi tetap Memperoleh kepemilikan atas hewan-hewan tersebut dan anak-anak yang mereka hasilkan. Hewan ini berasal Bersama Tiongkok barat daya dan merupakan maskot nasional tidak resmi.

Panda, yang jarang bereproduksi Di alam liar dan bergantung Di bambu sebagai makanannya, tetap menjadi salah satu spesies yang paling terancam Di dunia. Diperkirakan 1.800 panda hidup Di alam liar, Sambil Itu 500 lainnya berada Di kebun binatang atau cagar alam, sebagian besar Di Sichuan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Perpisahan Panda Di Jepang, Ribuan Pengunjung Antre Sambil Nangis